Saya dapat radio ini dari seorang rekan di dekat rumah.
Kondisi boleh dikatakan lumayan mulus untuk ukuran barang second.

Munggunakan IC-Final SC-1022.
Power out 60W dengan dumyload dan 55W dengan antena..

Daleman masih original. Semua fungsi berjalan normal. Semua tombol berfungsi.
Lampu S-Meter ada satu yg diganti led nya. lampu di rotary dial juga masih nyala hijau.
Mic original kenwood dengan type dinamic. Display LCD juga masih original.

Saya sangat terkesan dengan modulasi yang dihasilkan spekernya. Modulasi terdengar sangat emput dan lembut. Bass terdengar bagus.
Radio ini masih menggunakan speker aslinya, merek trio. Selama saya punya beberapa radio, modulasi speker paling bagus baru saya dapatkan pada Trio TR-7950 ini. Biasanya cempreng dan harus disambung dengan speker external kenwood.

Test untuk TX/RX bagus sekali. Biasanya radio tua cenderung budek. Tapi TR-7950 ini tdk budek. Malah terbilang sangat sensitif.
Begitu pula untuk TX, dengan power 55W sudah sangat mumpuni untuk transmit. Ditambah dengan dinamic microphone, suara modulasi yang diterima lawan lebih bagus dari condensor mic. Lebih terdengar ngebass dan jernih.

Menu2 sangat sederhana dan mudah diperasikan. Untuk memasukan frekwensi tinggal pencet aja nmr yang ada di radio, spt mencet tombol ATM. Begitu pula untuk simpan frekwensi. Untuk scanning tinggal tekan tombol SC atau up/down di extra mic.

Kelemahan radio ini adalah displaynya sering mati.
Hal ini dikarenakan karena lampu untuk penerangan displaynya menggunakan lampu bolam.
lampu bolam ini akan menimbulkan panas. Coba untuk yang lampu displaynya masih asli, dipegang displaynya dari luar, pasti akan terasa panas.
Nah panas ini akan menyebabkan LCD menguap dan kering. kalau setahun dua tahun seh gak ada pengaruhnya, lah ini LCD dipanasin bertahun-tahun pastinya lama-lama akan kering.
Untuk mengantisipasinya, cobalah lampu bolam yang digunakan untuk menerangi display diganti lampu LED. Lampu LED ini daya panasnya sangat kecil bahkan cenderung dingin. Maka display LCD TR-7950 akan awet tdk kering.

LCD display TR-7950 punya saya masih asli. Lampu hijaunya juga masih asli.
Tapi lampu bolam yang warna hijau tadi barusan saya ganti dengan lampu LED biar LCD awet.
Semula mau saya ganti warna hijau biar mirip aslinya. tapi LED nya habis. maka saya ganti yang warna merah saja. Jadi terkesanya LCD jadi agak gelap. Nanti kalau dapat LED hijau atau putih diganti lagi.
Lampu bolam aslinya yang warna hijau masih ada dan saya simpan.
Lampu ditombol rotary dial tdk saya ganti, masih asli yang hijau dan masih nyala.

Saya pribadi puas dengan radio ini. Boleh dikatakan radio ini lebih tahan banting dari 9130 yang kadang ngambek.
kekurangan radio ini cuma frekwensinya ang terbatas 142.000 – 148.995 Mhz saja. Tapi dengan range frekwensi ini saya rasa sdh cukup. Toh antena saya juga mathingnya di 143.500