Saya mendapatkan radio receiver ini kiriman dari Illounis USA.
Ini adalah radio yang tergolong lama, buatan Uniden. Dan bahkan mungkin tergolong antik.
Untuk frekwensinya meliputi 10 bands, dari 29 Mhz – 512 Mhz. Tapi nyaris yang kepakai di Indonesia hanya VHF dan UHF.
Radio ini mempunyai 16 chanel. Chanel disini berarti memori. Untuk frekwensi bisa dimasukan secara bebas dari keypad yang tersedia.

Bentuk receiver ini agak nyeni menurut saya. Menyerupai mesin faximile. Radio ini saya dapat masih mulus sekali.
Dalamennya juga masih asli / original. Belum ada beks reparasi. Mungkin dulu orang bule yang memakainya merawat dengan hati-hati.

Yang agak menjadi kekurangan adalah input votase atau powernya. radio ini memerlukan input 10 VAC, buka VDC. Tp saya kasih input 9V tdk adamasalah sama sekali. Semua berjalan lancar. Saya belikan trafo 1A dan outpunya langsung saya masukan ke radio tanpa perlu buat rangkaian penyearah. Konektor antena juga beda, untuk dari sana dibawakan konektor antena untuk uniden ini. Walau diujungnya harus dibuat sambungan untuk BNC konektor. Secara umum radio ini bagus. Antik pula, sangat cocok buat yang suka vintage atau barang-banrang antik.

Radio ini masih berfungsi normal. Setiap hari saya hidupkan untuk monitor VHF atau UHF jika saya malas ngebrik. Oh ya radio ini rencana saya lepas saja, saya mau cari yang bentuknya hendheld. Jika ada yang minat silahkan ke http://shop.telomoyo.com

Berikut foto2 dari BC147XLT, klik untuk perbesar